Kamis, Juni 13, 2024
Berita BolaBerita Terkini

Shin Tae yong Ogah Tiru Cara Irak untuk Bawa Timnas Indonesia Kalahkan Jepang di Piala Asia 2023

Shin Tae yong

Shin Tae yong Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, ogah tiru cara Timnas Irak mengalahkan Jepang di Piala Asia 2023. Dia memastikan akan melakukan persiapan berbeda untuk menghadapi Jepang.

Untuk menang, Timnas Indonesia dinilai bisa mengikuti gaya permainan Irak karena sudah terbukti bisa mengalahkan Jepang. Bertemu di matchday kedua Grup D yang berlangsung di Education City Stadium, Al Rayyan, pada 19 Januari 2024, Irak secara mengejutkan bisa menang dengan skor 2-1 atas Jepang.

Irak sudah unggul sejak menit kelima lewat gol Aymen Hussein. Lalu, Aymen Hussein menggandakan keunggulan Irak di menit ke-45+5. Jepang sendiri hanya bisa membalas 1 gol lewat aksi Wataru Endo di menit ke-90+3.

Tetapi, Shin Tae-yong menegaskan takkan meniru cara Jepang. Pelatih asal Korea Selatan itu menjelaskan Timnas Indonesia memiliki gaya permainan berbeda dengan Irak. Alhasil, untuk mendapat hasil maksimal, skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- takkan sontek cara Irak dalam mengalahkan Jepang.

“Tim Irak dan Timnas Indonesia, kita memiliki banyak perbedaan. Bukan hanya fisik, tapi juga gaya permainan, jadi saya akan mempersiapkan pertandingan dengan Jepang besok dengan metode yang berbeda,” ujar Shin Tae-yong dalam jumpa pers sebelum laga, Selasa (23/1/2024).

“Kita memiliki warna tim yang berbeda, gaya permainan yang berbeda. Jadi, saya sedang mempersiapkan diri untuk pertandingan dengan Jepang dengan persiapan yang berbeda,” lanjutnya.

Shin Tae yong

Dengan kondisi di atas, menarik menantikan duel Timans Indonesia vs Jepang dalam matchday ketiga alias pamungkas Grup D Piala Asia 2023. Laga itu akan berlangsung di Al Thumama Stadium, Rabu 24 Januari 2024 pukul 18.30 WIB.

Pasukan Garuda dan Jepang sedang bersaing untuk lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 sebagai runner-up Grup D. Sebab, kedua tim sama-sama sedang mengoleksi tiga poin dari dua laga yang telah dimainkan.

Saat ini, Timnas Indonesia berada di posisi ketiga. Mereka membutuhkan kemenangan untuk bisa menggeser Jepang dari posisi kedua.

Sementara itu, jika laga melawan Jepang nantinya berakhir dengan hasil imbang, skuad Garuda takkan beranjak dari posisi ketiga. Mereka pun masih bisa lolos ke 16 besar lewat jalur peringkat 3 terbaik, tetapi itu semua masih harus menunggu hasil dari grup lainnya untuk memastikan diri menjadi satu dari empat tim peringkat ketiga terbaik.

Sementara Jepang, mereka hanya membutuhkan hasil imbang untuk berada di posisi runner-up. Sebab, Samurai Biru -julukan Timnas Jepang- unggul selisih gol.

Tak ayal, untuk bisa memastikan diri otomatis lolos ke 16 besar, Timnas Indonesia perlu menang atas Jepang. Jika berhasil mengalahkan Jepang juga, Timnas Indonesia akan menongkrak posisi di ranking FIFA.

Timnas Indonesia akan mendapat tambahan 30,94 poin. Dengan poin itu, Timnas Indonesia akan menempati posisi 134 ranking FIFA dengan 1.105,18 poin.

Sebelumnya, Timnas Indonesia mendapat tambahan 23,18 poin usai mengalahkan Vietnam dengan skor 1-0. Hal tersebut membuat skuad Garuda berada di posisi 142 ranking dunia dengan 1.076,78 poin.

LIGA IDN ADALAH SITUS BETINGAN ONLINE SLOT TERLENGKAP DAN TERPERCAYA NOMOR 1 DI INDONESIA.
LIGA IDN MEMPROSES DP DAN WD DENGAN CEPAT DAN JUGA MENYEDIAKAN DEPOSIT VIA E-WALLET DAN JUGA

 DEPOSIT VIA PULSA TANPA POTONGAN.

Dan Banya Game Yang Tersedia Lain Nya Buruan Kunjungi Web LIGA IDN

– Bonus New Member 100% ( Syarat TO 15x )

– Bonus Deposit Harian 10% All Games

– Berikut Promo Bonus Mingguan :

UNTUK INFO LEBIH LANJUT :

WA LIGA IDN : +62 878-3545-6497