Senin, Juni 24, 2024
Berita Bola

Kylian Mbappe Segera Tinggalkan PSG, Luis Enrique: Kami Harus Terbiasa Bermain Tanpanya!

Segera Tinggalkan PSG

Segera Tinggalkan PSG Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Luis Enrique, meminta timnya terbiasa bermain tanpa Kylian Mbappe. Sebab, Mbappe akan segera pergi dari PSG.

Hal ini di sampaikan Enrique usai menarik keluar Kylian Mbappe di saat sedang tertinggal dari Rennes dalam lanjutan Liga Prancis 2023-2024. Keputusan itu di lakukan karena Enrique ingin PSG terbiasa bermain tanpa sosok pemain bintangnya itu.

Les Parisiens -julukan PSG- harus bermain imbang 1-1 saat menjamu Rennes di Stadion Parc des Princes, Minggu 25 Februari 2024. Hasil yang tidak memuaskan tentunya karena mereka tidak bisa mencuri poin penuh di kandangnya sendiri.

Bahkan, PSG harus tertinggal lebih dulu lewat gol Amine Gouiri di menit ke-33. Les Parisiens baru bisa menyamakan kedudukan di menit-menit akhir atau tepatnya pada menit 90+7 lewat titik putih yang di eksekusi Goncalo Ramos.

Dalam laga tersebut, Enrique mencuri perhatian dengan menarik keluar Mbappe di menit ke-65. Dia di gantikan oleh Goncalo Ramos yang sukses menyelamatkan PSG dari kekalahan. Walaupun memang gol yang dia cetak tercipta lewat penalti.

Mbappe sendiri saat ini memang dilaporkan akan meninggalkan PSG di akhir musim nanti. Dia tidak memperpanjang kontraknya yang memang akan habis pada akhir musim ini. Kemungkinan besar, dia bakal merapat ke Real Madrid.

Segera Tinggalkan PSG

Tampaknya, keputusan menarik keluar Mbappe karena tak luput dari PSG yang memang akan kehilangannya di akhir musim nanti. Sebab, Enrique ingin Les Parisiens mulai terbiasa jika bermain tanpa sosok megabintangnya itu.

“Kami harus membiasakan diri untuk tidak bermain dengan Kylian, cepat atau lambat hal itu akan terjadi,” ucap Enrique, dilansir dari Reuters, Rabu (28/2/2024).

“Jika saya anggap pantas, dia akan bermain atau tidak, seperti yang dilakukan semua pelatih terhadap pemainnya,” sambungnya.

Enrique ingin persaingan antar pemain menjadi lebih maksimal untuk musim depan. Juru taktik asal Spanyol itu tak ingin menganakemaskan satu pemain saja karena menurutnya, setiap pemain memiliki peluang sama untuk menjadi starter di tiap laga.

“Saya ingin daya saing maksimal untuk musim depan. Saya ingin setiap pemain starter di tim PSG ini berpikir bahwa ini adalah peluang besar. Itu yang saya cari musim ini dan musim depan,” terang Enrique.

PSG sendiri saat ini masih sangat nyaman berada di puncak klasemen sementara dengan koleksi 54 poin, unggul 11 angka atas Brest sebagai pesaing terdekatnya. Selanjutnya, Les Parisiens akan menghadapi Monaco di Stadion Parc des Princes, Sabtu 2 Maret 2024.

Menarik untuk disimak apakah Enrique akan terus konsisten melakukan rotasi kepada Mbappe. Hal ini sah-sah saja karena bintang asal Prancis itu kemungkinan besar meninggalkan PSG di akhir musim.

Sehingga, waktu saat ini menjadi momen yang tepat untuk Enrique membuat pondasi tim terkuatnya untuk mengarungi musim depan tanpa sosok Mbappe.