Kamis, Juni 13, 2024
Berita BolaBerita Terkini

Pernyataan kontroversial Van Dijk usai Liverpool ditahan imbang Man United

Pernyataan kontroversial Van Dijk

Bek sekaligus kapten Liverpool, Virgil van Dijk, melontarkan pernyataan kontroversial usai ditahan imbang Manchester United.

Bentrokan Liverpool dan Manchester United terjadi pada matchday 17 Premier League 2023-2024.

Sebagai tuan rumah, The Reds sejatinya lebih unggul dalam segala aspek.

Mereka menguasai penguasaan bola sebesar 68 persen.

Tim asuhan Juergen Klopp pun melepaskan 34 tembakan dan delapan di antaranya tepat sasaran.

Jumlah tersebut sangat timpang dibandingkan rekor United yang hanya melepaskan enam tembakan dengan satu tepat sasaran.Menurut Virgil van Dijk, hanya Liverpool yang bertekad menang, sedangkan Man United hanya mengincar hasil imbang.

menciptakan peluang. Hanya ada satu tim yang berusaha meraih kemenangan,” ujar bintang timnas Belanda itu seperti yang terjadi.

“Terkadang kami menembak terlalu mudah dan bisa saja melakukan umpan-umpan yang tumpang tindih. Terkadang kami kurang tepat dalam mengambil keputusan.”

Tentu saja kami tetap melaju, tapi ini membuat frustasi karena kami unggul di segala aspek. Ujung-ujungnya mereka sibuk mendapatkan poin dan kami kecewa bisa mendapatkan poin, kata Van Dijk.

Dia bahkan membalas sang bek dengan menyinggung kemenangan gelar Liverpool.Virgil van Dijk punya arogansi yang keluar dari dirinya, menghina Manchester United seperti itu,” kata Keane.

“Jadi, mungkin kesombongan itu menjadi bumerang baginya saat ini,” pungkas pemain Manchester United periode 1993-2005 itu.

Akibat hasil imbang tersebut, Liverpool gagal menggusur Arsenal dari puncak klasemen.

Van Dijk dkk tetap berada di peringkat kedua dengan 38 poin, hanya tertinggal satu angka dari pemuncak klasemen.

Sementara Liverpool stagnan, United justru naik satu peringkat ke posisi ketujuh klasemen.

Setan Merah mencetak 28 poin dari sembilan kemenangan, satu kali imbang, dan tujuh kekalahan.

Sekadar tambahan informasi, sejak Juergen Klopp mengambil alih jabatan pelatih Liverpool pada 2015, Man United selalu mencatatkan rekor negatif setiap kali melakoni laga Liga Inggris di Anfield.