Minggu, April 14, 2024
Berita BolaBerita Viral

Arab Saudi Disingkirkan Korsel, Mancini Cabut Sebelum Adu Penalti Usai

LIGAIDN – Arab Saudi di singkirkan Korea Selatan di 16 besar Piala Asia 2023. Pelatih Arab Saudi, Roberto Mancini, malah meninggalkan lapangan sebelum adu penalti rampung.
Arab Saudi kandas melalui adu penalti 2-4 setelah bermain imbang melawan Korea Selatan 1-1 sampai perpanjangan waktu, tadi malam (30/1/2024.) Gol Abdullah Radif di awal babak kedua membuka keunggulan si Elang, yang berlangsung di hampir sepanjang sisa permainan.

Cho Gue-sung menciptakan gol balasan di akhir injury time untuk menyelamatkan Korsel sekaligus memaksakan laga berlanjut di 2×15 menit. Namun, karena gol ada gol lain yang terlahir maka pertandingan di tentukan melalui adu penalti.

Dari tiga kesempatan pertama, Saud Abdulhamid menjadi satu-satunya pemain yang sukses mengonversi tendangan Arab Saudi. Sedangkan empat penendang penalti Korsel, termasuk kapten Son Heung-min, sukses melakukan tugasnya sehingga berhak maju ke perempatfinal Piala Asia 2023.

Mancini Cabut Sebelum Adu Penalti Usai

Akan tetapi, sebuah momen menyedot perhatian besar sebelum Korsel memastikan kelolosannya. Mancini, yang tadinya berdiri di tepi lapangan, terekam kamera televisi berjalan masuk ke lorong stadion. Padahal di saat yang sama penendang terakhir Korea, Hwang Hee-chan, belum melakukan eksekusi.

Reuters melaporkan, aksi Roberto Mancini itu di dahului oleh sebagian suporter Arab Saudi yang memilih pergi lebih dulu sebelum pertandingan benar-benar usai. Mancini mengaku tak tahu jika adu penaltinya belum selesai.

“Saya minta maaf soal ini, saya kira adu penaltinya sudah tuntas,” ungkap mantan pelatih Inter Milan, Manchester City, dan timnas Italia itu. “Saya kira anda tidak memahami level Korea, terlalu tinggi. Mereka punya pemain-pemain yang luar biasa.”

“Saya sangat sedih setelah kami kebobolan di menit terakhir dan kalah adu penalti. Saya tidak mengerti mengapa di berikan 10 menit waktu tambahan. Sebagai sebuah tim sudah jelas bahwa kami harus lebih meningkat lagi di level ini. Kami harus bekerja,” lugas Roberto Mancini.

Bagi Arab Saudi, kekalahan ini mengulang pencapaiannya di Piala Asia 2019. Ketika itu Arab Saudi juga terdepak di babak 16 besar usai kalah tipis 0-1 dari Jepang.

LIGA IDN ADALAH SITUS BETINGAN ONLINE SLOT TERLENGKAP DAN TERPERCAYA NOMOR 1 DI INDONESIA.
LIGA IDN MEMPROSES DP DAN WD DENGAN CEPAT DAN JUGA MENYEDIAKAN DEPOSIT VIA E-WALLET DAN JUGA

 DEPOSIT VIA PULSA TANPA POTONGAN.

Dan Banya Game Yang Tersedia Lain Nya Buruan Kunjungi Web LIGA IDN

– Bonus New Member 100% ( Syarat TO 15x )

– Bonus Deposit Harian 10% All Games

– Berikut Promo Bonus Mingguan :

UNTUK INFO LEBIH LANJUT :

WA LIGA IDN : https://waligaidn.com/