Minggu, April 14, 2024
Berita BolaBerita Terkini

Hasil Timnas Indonesia vs Timnas Libya di Laga Uji Coba: Skuad Garuda Takluk 0-4

Hasil Timnas Indonesia

Hasil Timnas Indonesia vs Timnas Libya di laga uji coba sudah di ketahui. Duel di Stadion Mardan Sports Complex, Antalya, Selasa (2/1/2024) malam WIB, itu berakhir 0-4 untuk tim tamu.

Gol bagi Libya di sarangkan Ahmad Ekrawa (25′), Omar Alkhoja (58′), Nouradin Elgelaib (89′), dan Alaa Alqijdar (90+2′). Indonesia harus menelan kekalahan di laga uji coba pertama.

Pressing tinggi di peragakan Timnas Indonesia di awal-awal laga. Peluang langsung di dapat Saddil Ramdani pada menit kedua. Namun, tembakan keras dari luar kotak penalti itu bisa di tangkap kiper Murad Alwuheeshi.

Libya bisa mengancam di menit keenam. Umpan silang dari sisi kiri bisa di terima dengan baik oleh Ekrawa. Akan tetapi, tembakannya masih menyamping tipis saja dari gawang Syahrul Trisna.

Menit 13, Fadel Mansour ikutan mengancam lewat tembakan dari sisi kiri yang untungnya masih melambung dari gawang. Memasuki menit ke-20, Libya lagi-lagi memetik peluang lewat kaki Ekrawa yang kali ini bisa di tangkap Syahrul.

Peluang-peluang itu akhirnya bisa di manfaatkan Libya. Ekrawa sukses menjebol gawang Indonesia lewat tembakan setengah voli di menit ke-25 dari dalam kotak penalti. Hal itu tidak terlepas dari kegagalan Wahyu Prasetyo membuang bola liar di wilayah pertahanan.

Tertinggal 0-1, Indonesia malah bisa bermain dengan lebih baik. Peluang di dapat menit ke-39 via sundulan Dimas Drajad, menyambut umpan silang Saddil. Akan tetapi, bola mengarah tepat ke tangkapan Alwuheeshi. Skor 0-1 untuk keunggulan Libya pun bertahan hingga turun minum.

Hasil Timnas Indonesia

Memasuki babak kedua, Shin Tae-yong mengganti 10 pemain kecuali kiper Syahrul Trisna Fadillah. Kans di dapat menit 50 lewat pemain pengganti Adam Alis. Sayangnya, tembakan pemain asal Borneo FC itu membentur tiang.

Selang semenit, Libya mengancam lewat serangan balik yang di akhiri tendangan Ekrawa dalam posisi bebas. Beruntung, Syahrul bisa menepis bola. Sang striker bernomor sembilan sempat mencetak gol lewat sundulan di menit ke-54, tetapi di anulir wasit.

Namun, Libya benar-benar unggul 2-0 di menit ke-58. Kesalahan Justin Hubner mengoper bola, berakibat fatal. Si kulit bundar gagal di buang dengan baik lagi di wilayah pertahanan dan jatuh di kaki Alkhoja. Tanpa kesalahan, dia menaklukkan Syahrul Trisna.

Kesalahan lagi-lagi terulang di menit ke-68 dan berakibat tembakan dari pemain Libya. Beruntung, kali ini kiper asal Persikabo 1973 itu sigap melakukan penyelamatan. Indonesia baru mendapat peluang lagi di menit ke-75 dari tendangan kaki kiri Edo Febriansah yang menyamping.

Hubner lagi-lagi membuat kesalahan di menit ke-89. Bermaksud melepas umpan, bola malah di potong lawan. Dari situasi itu, Elgelaib sukses memaksa Syahrul memungut bola dari gawang untuk ketiga kalinya. Di injury time, Libya kembali menambah gol sehingga Indonesia takluk 0-4.

SUSUNAN PEMAIN

TIMNAS INDONESIA XI (4-4-2): Syahrul Trisna; Yakob Sayuri (Witan Sulaeman 46′), Rizky Ridho (Jordi Amat 46′), Wahyu Prasetyo (Justin Hubner 46′), Pratama Arhan (Edo Febriansah 46′); Saddil Ramdani (Egy Maulana Vikri 46′), Marc Klok (Ivar Jenner 46′), Ricky Kambuaya (Marselino Ferdinan 46′), Dendy Sulistyawan (Adam Alis 46′); Rafael Struick (Ramadhan Sananta 46′), Dimas Drajad (Hokky Caraka 46′) (Arkhan Fikri 89′)

Cadangan: Ernando Ari, Muhammad Riyandi, Justin Hubner, Edo Febriansah, Asnawi Mangkualam, Sandy Walsh, Jordi Amat, Marselino Ferdinan, Ivar Jenner, Arkhan Fikri, Egy Maulana Vikri, Ramadhan Sananta, Adam Alis, Hokky Caraka

Pelatih: Shin Tae-yong